Jumat, 19 April 2024

Rizaldi Jabat Dansatran Koarmada I

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudho Margono (dua dari kiri) salam komando dengan pejabat lama dan pejabat baru di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjunguban, Jumat (18/5). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Kolonel Laut (P) Rizaldi resmi menjabat Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada I usai serah terima jabatan (Sertijab) oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudho Margono di Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Jumat (18/5).

Mantan Komandan Lanal Ternate ini mengantikan pejabat lama Dansatran Koarmada I Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo yang saat ini menjabat Kasubdis Ops Dik di Disdikal Mabesal TNI.

Dalam kesempatan yang sama, Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudho Margono juga mengukuhkan jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, sebelumnya menjabat Asops Danguskamla Koarmada I.

Yudho Margono mengatakan, sertijab merupakan penyegaran yang dilakukan dalam organisasi sebagai upaya pembinaan dalam personel. Sertijab juga proses estafet kepemimpinan yang disimbolkan dengan penyerahan tongkat komando dan Duaja Satuan.

Kepada pejabat baru ia meminta segera melakukan pembinaan dan memperkuat kemampuan tempur dengan menguasai kemampuan serangan udara dan kemampuan perperangan permukaan maupun kemampuan serangan bawah air. “Unsur-unsur (alutsista) kita terus dilakukan peremajaan dengan unsur yang baru dan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Untuk persenjataan pihaknya selalu menyesuaikan perkembangan dunia internasional dan teknologi maupun menyesuaikan KRI yang ada. (met)

Update