Kamis, 28 Maret 2024

Kunjungan Turis ke Batam Normal

Berita Terkait

empat wisatawan berjalan sambil menikmati suasan kawasan Engku Putri Batamcenter, Sabtu (12/5). Turis Singapura dan Malaysia banyak menikmati liburan ke Batam pada liburan akhir pekan. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Satu minggu pasca aksi gangguan teror bom di Surabaya dan dikeluarkannya travel advice oleh beberapa negara termasuk Singapura, tidak memberikan dampak terhadap masuknya wisatawan ke Batam.

“Kalau minggu lalu belum terlihat. Sekarang berbeda. Dari arus kedatangan tadi pagi jumlah wisman yang datang lebih banyak dari minggu sebelumnya,” kata Pengelola Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang (PFIS), Jumarly, Sabtu (19/5).

Ia menyebutkan momen Ramadan ini banyak dimanfaatkan muslim Singapura untuk berkunjung ke Batam, sehingga terjadi peningkatan wisman yang datang.

“Mungkin mereka mau mencari menu spesial di Batam yang biasa dijajakan saat Ramadan,” sebutnya.

Ia menyebutkan Jumat dan Sabtu biasanya wisman yang masuk mencapai 1.800- 2.000 orang. Jika diliat dari ruang kedatangan tadi semua pelayaran berjalan normal.

“Tidak ada pengaruhnya (aksi teror bom). Buktinya mereka enjoy saja datang ke Batam,” ungkapnya.

Jumarly berharap keamanan di Batam bisa terjaga dan aman dari segala macam tindakan yang membahayakan. “Kalau aman pasti mereka mau berkunjung dan jumlah wisman kita meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu Pantauan Batam Pos di bagian kedatangan PFIS, wisman terlihat baru tiba di Batam berikut barang bawaannya. Aksi teror bom yang pekan lalu terjadi tidak membuat mereka tetap menghabiskan waktu liburnya di Batam.(yui)

Update