Batu tumpuk tiga terlihat dari Jembatan Selayang Pandang. Objek wisata tersebut akan menjadi ikon Kabupaten Kepulauan Anambas. F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan melanjutkan pembangunan sekitar batu tumpuk tiga di ujung Jalan Semen Panjang, Tarempa yang saat ini bernama Jalan Selayang Pandang. Objek wisata tersebut nantinya menjadi salah satu ikon Pariwisata Anambas.

Iklan

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Kustiorini menjelaskan, untuk pembangunan lanjutan tahun ini dibangun jalan pelantar menuju bangunan baru berbentuk bintang yang sudah dibangun sebelumnya di bawah batu tumpuk tiga.

“Sekarang ini belum ada akses jalan menuju bangunan itu, karena tahun lalu belum dibangun,” ungkapnya, Senin (21/5).

Jika jalan tersebut sudah dibangun, maka warga Tarempa dapat menikmati pemandangan laut maupun sunset melalui bangunan itu. Bukan hanya jalan yang akan dibangun di sekitar batu tumpuk tiga. Di sisi bagian atas batu tumpuk tiga tersebut akan dibangun gazebo atau semacam rumah-rumahan kecil untuk tempat bersantai atau beristirahat bagi masyarakat pengunjung.

Pantauan di lapangan, saat ini ada pelantar kayu yang menghubungkan ke bangunan itu. Tapi pelantar kayu itu bukan merupakan jalan sesungguhnya. Tapi merupakan pelantar untuk pekerja melakukan aktivitas pembangunan saat itu.

Setelah selesai, pelantar tersebut tidak dibongkar. Saat ini kondisinya sudah rapuh. Jadi, sangat rawan jika digunakan. Karena belum dibangun akses jalan menuju bangunan berbentuk bintang ini, maka jarang sekali warga datang ke lokasi sekadar untuk bersantai.(sya)