Kamis, 25 April 2024

Wakil Walikota Minta Stakeholder Kompak Pantau Harga Tiket

Berita Terkait

batampos.co.id – Jelang lebaran, harga tiket pesawat melambung hingga dua kali lipat. Mahalnya tiket pesawat sering menjadi salah satu penyumbang inflasi di Kepri.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengungkapkan kenaikan tiket jelang hari besar seperti lebaran cukup signifikan. Untuk tujuan tertentu bahkan dijual tiga kali lipat dari harga normalnya.

“Ia kami meminta, pihak dari bandara juga turut melakukan kontrol terhadap harga tiket pesawat ini. Setiap tahun kita selalu dihadapkan dengan keluhan masyarakat soal tiket yang mahal ini,” kata dia,” Senin (21/5).

Pemerintah daerah sendiri, lanjut mantan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menengah (KUKM) Batam ini, memiliki jangkauan yang terbatas dan tidak bisa mengintervensi terlalu dalam mengenai penetapan tarif penjualan tiket ini.

“Namun setahu saya setiap rute itu ada ambang batasnya. Namun di lapangan tiket dijual jauh di atas harga yang ditentukan. Ini yang menjadi keluhan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap seluruh stakeholder yang membawahi permasalahan ini bisa bekerjasama untuk menekan kenaikan harga tiket tersebut.

Amsakar mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat serta evaluasi terkait harga tiket yang melambung ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat hindari membeli tiket melalui calo dengan cara mendatangi konter resmi milik maskapai penerbangan atau agen resmi, agar harga tiket yang didapatkan tidak begitu mahal.

“Jangan pake calo, karena harganya cukup jauh dari di konter resminya,” ujar pria yang pernah memimpin Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini.(yui)

Update