Jumat, 19 April 2024

Warga Berburu Sembako Murah

Berita Terkait

Warga membeli sembako murah di Tiban Indah, Sekupang, Senin (21/5). Sembako murah ini yang digelar oleh Pemko Batam. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak tujuh ribu paket sembako murah dibagikan untuk warga tujuh kelurahan di Kecamatan Sekupang, Senin (21/5).

Warga terlihat sudah mengantri dari pagi untuk mendapatkan paketan sembako dari Pemko Batam ini. Satu paket ini dihargaoi Rp 50 ribu berisikan beras, gula dan minyak goreng.

Suhasmah, 54, mengungkapkan ini merupakan kali kedua keluarganya mendapatkan paket sembako murah di Kecamatan Sekupang.

Berbekal uang Rp 50 ribu serta kupon antrian ia dan dua tetangga lainnya sabar mengantri mendapatkan sembako. Suhasmah menuturkan bantuan ini cukup membantu kehidupan perempuan yang sehari-hari berkerja sebagai pengumpul barang bekas ini.

“Kalau bagi saya yang penghasilannya tidak menentu sangat bersyukur adanya sembako murah ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Zarefriadi mengatakan ini menghindari desakan warga sembako murah dibagikan ditiga lokasi yakni GOR Tibanindah ada 3.300 paket sembako, Kantor Kelurahan Tibanbaru sebanyak 829 paket sisanya di Kantor Kecamatan Sekupang.

Sembako murah ini merupakan program pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Karena pemerintah sadar kondisi perekonomian saat ini sedang tidak baik.

“Pemerintah tidak bisa secara langsung tekan harga di pasar. Karena bukan pemerintah yang jualan. Tapi melalui sembako murah ini diharapkan dapat menjadi bentuk intervensi harga pasar,” ujarnya.(yui)

Update