Jumat, 19 April 2024

6 Yacht Tiba di Anambas

Berita Terkait

Dua yacht terlihat di Perairan Tarempa, Anambas, Selasa (22/5). Mereka akan mengikuti rangkaian Rally Sail to Anambas 2018. F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas siap menyambut kedatangan 26 yacht dari berbagai negara Eropa dan Australia. Mereka merupakan peserta Rally Sail to Anambas 2018. Anambas merupakan salah satu daerah yang dilalui peserta rally. Sesuai jadwal, mereka tiba di Anambas pada 31 Mei hingga 4 Juni 2018.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur mengatakan, pemerintah daerah sudah melakukan persiapan penyambutan mereka. “Event tahunan pencinta rally yacht dunia dapat menjadi salah satu ajang promosi wisata Anambas,” ungkapnya.

Pihaknya baru saja selesai melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah pihak mulai dari bea cukai, Imigrasi serta pihak terkait. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar, di Kantor Bupati KKA, Senin (21/5). “Alhamdulillah, kita telah melaksanakan rapat koordinasi persiapan penyambutan,” ungkap Masykur, Selasa (22/5).

Dari hasil rapat koordinasi, seluruh pihak siap menerima kedatangan peserta Sail 2018. “Mereka akan disambut dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar mereka dapat puas saat singgah ke Anambas,” jelasnya.

Kendati kegiatan tersebut masih 10 hari lagi sebut Masykur, namun sebagian yacht sudah tiba di Anambas. “Sebanyak 6 kapal yacht sudah sampai Anambas, empat di antaranya labuh di Pantai Padang Melang, Kecamatan Jemaja,” jelasnya.

Masykur berharap event tahunan ini dapat berjalan lancar dan para peserta Rally Sail To Anambas dapat puas menikmati keindahan Anambas baik itu keindahan alam, laut, bawah laut, kebudayaan, kuliner, serta keramahtamahan masyarakat Anambas.

“Pastinya target kita menjadikan Sail Anambas menjadi promosi wisata Anambas dapat optimal. Kita harapkan ke depan akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang akan datang menikmati keindahan alam Anambas,” tutupnya.(sya)

Update