Sabtu, 20 April 2024

Besok, Orangtua Dampingi Anak Terima Kelulusan

Berita Terkait

Ilustrasi, riang setelah dinyatakan lulus

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam masih menunggu hasil ujian nasional tingkat SMP sederajat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Kepala Bidang SMP, Disdik Batam Hernowo mengatakan pihaknya baru akan berangkat ke Tanjungpinang untuk mengambil hasil ujian besok (hari ini, red).

Ia menjelaskan sesuai dengan edaran yang diterima dari BNSP hasil ujian harusnya diumumkan tanggal 23 Mei, namun karena ada sesuatu hal maka rencananya akan diumumkan Jumat (25/5).

“Ini edaran yang kami terima dari pusat. Kalau untuk Batam kami rapatkan dulu teknis pengumuman seperti apa nantinya,” kata dia, Selasa (22/5).

Ia mengimbau untuk antisipasi aksi coret-coret, pihaknya sudah meminta sekolah agar anak didik didampingi orangtua saat pengambilan kelulusan nantinya.

“Ini kan bulan puasa. Biasanya sangat jarang aksi coret-coret di jenjang SMP. Namun kami tetap antisipasi terlebih dahulu,” terangnya.

Mengenai hasil UN, ia berharap Batam bisa meraih nilai terbaik baik itu siswa maupun sekolah seperti tahun sebelumnya.

“Tentu harapan kita selalu yang terbaik. Batam bisa mempertahankan posisi terbaiknya,” sebut dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyati mengatakan jika tidak ada perubahan, pengumuman kelulusan akan dilakukan Jumat (25/5).

Pengambilan kelulusan nanti, pihaknya meminta anak didampingi orangtua agar bisa menghindarkan dari aksi seperti coret-coret.

“In sha Allah sore kami rencanakan pembagian kelulusan sama seperti tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Wiwik berharap siswa SMPN 3 bisa meraih hasil yang terbaik dan bisa melanjutkan ke sekolah pilihan mereka.

“Tahun lalu sekolah kami menjadi salah satu yang terbaik. Kami berharap tahun ini juga begitu,” tutupnya.

Berdasarkan data dari Disdik Batam, tahun ini pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat diikuti sedikitnya 15.380 peserta. Ujian kali ini diselenggarakan dalam dua cara yakni berbasis kertas dan komputer. (yui)

Update