Rabu, 24 April 2024

Solar Tumpah, Pengendara Bermotor Berjatuhan

Berita Terkait

batampos.co.id – Permukaan aspal di Jalan Pahlawan atau di depan Perumahan Mukakuning Paradise, Batuaji dipenuhi ceceran solar, Kamis (24/5)) sekitar pukul 9.00 WIB. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor yang melintasi di jalan tersebut berjatuhan dan terpleset hingga mengalami luka lecet.

Menurut warga setempat, ceceran solar tersebut berasal dari mobil lori yang tengah mengangkut solar dari arah Perumahan Mukakuning Paradise menuju Simpang Tobing, Temiang. Diduga, mobil tersebut bocor hingga menyebabkan solar menetes dan tercecer di jalan. Meski mengetahui adanya tumpahan minyak, namun sopir tersebut pergi begitu saja tanpa ada bertanggungjawaban.

“Banyak pengendara yang terpeleset karena aspal licin,” ujar Firdaus warga setempat.

Karena sangat membahayakan pengendara, ia dan sejumlah warga setempat langsung mengambil pasir untuk menutupi ceceran solar sepanjang 50 meter tersebut. “Iya tadi langsung ditutupi pakai pasir. Takut banyak yang jatuh,” kata warga Perumahan Mukakuning Paradise, Josen.

Sementara itu pengendara yang sempat terjatuh mengalami luka-luka sebagian dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Arus lalu lintas di lokasi itu juga sempat tersendat beberapa meter. Pengendara kendaraan terutama roda dua yang melintas di area tersebut pun harus ekstra hati-hati.

“Meski sudah ditutupi pasir tapi masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati,” tutupnya. (une)

Update