Jumat, 19 April 2024

Pesisir Dapat Hibah 5 Unit Pancung

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK) 2018 menghibahkan 5 unit pancung kepada masyarakat di pesisir. Nantinya ini akan dikelola dan diberikan kepada kelompok masyarakat.

“Yang saya tahu ini, sama seperti pancung yang tujuan Belakang Padang, tetapi terbuat dari fiber,” kata kepal UPT Trans Batam, Cipto, Kamis (24/5).

Cipto mengatakan, boat pancung ini nantinya akan disebar di beberapa titik di pulau-pulau yang ada. Saat ini sudah dalam tahap pelelangan.

“Kalau saya tidak salah, sekarang ini sudah tahap lelang. Siapa kelompok masyarakat yang lebih siap untuk mengelola, maka itu akan dilihat nanti dari proses lelangnya,” katanya.

Sementara untuk bantuan kapal, saat ini tidak ada penambahan di daerah hinterland. Kemungkinan besar nantinya baru akan diusulkan di tahunn 2019 mendatang.

Anggota komisi III DPRD Kota Batam Werton P mengatakan hibah pancung ini haru dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat hinterland. Ia berharap kegiatan kelompok masyarakat akan semakin terbantu dengan adanya boat pancung tersebut.

“Tetapi diingat dalam pengelolaannya, haruslah untuk kepentingan bersama, bukan hanya untuk kepentingan pribadi,” katanya. (ian)

Update