Ki-Ka : Pimpinan Indomobil Batam Aleng Lim, 4W Head of National Sales Suzuki Susanto Winarto, Manager Service Indomobil Batam Edison Haposan, dan Branch Manager Suzuki Indomobil Batam Rudy Wijaya saat meluncurkan Suzuki All New Ertiga di Kepri Mall, Batam, Jumat (25/5). foto: Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Suzuki resmi meluncurkan All New Ertiga di Kepri Mall, Batam, Jumat (25/5) sore. Varian teranyar dari Suzuki Ertiga ini diklaim lebih responsif dan jauh lebih irit bahan bakar minyak (BBM) dibandingkan pendahulunya.

Branch Manager Suzuki Indomobil Batam, Rudy Wijaya, mengatakan All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia.

Dari sisi eksterior, kendaraan yang mengalami perubahan signifikan ini menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sedangkan di sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Selain itu, Suzuki All New Ertiga dilengkapi platform terbaru Heartect dan mesin terbaru.

“Mesin terbaru ini memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar,” kata Rudy di sela acara peluncuran Suzuki All New Ertiga di Kepri Mall, Jumat (25/5).

Muat tujuh penumpang, All New Ertiga memberikan sensasi duduk lebih nyaman, dan disematkannya kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan, masing-masing pintu di baris kedua, dan bahkan di baris ketiga. Juga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin, socket untuk portal USB 12V di bagian depan, dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone.

Fitur-fitur keselamatan pada interior All New Ertiga terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru yang disesuaikan dengan standar ISO child safety seats, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters.

“Dimana seatbelt dapat mengencang otomatis,” papar Rudy.

Dalam peluncuran kemarin, Rudy yang didampingi Pimpinan Indomobil Batam, Aleng Lim; Manager Service Indomobil Batam, Edison Haposan; 4W Head of National Sales Suzuki Susanto Winarto; 4W Teritory Sales manager Suzuki, Rudolf Bastian, dan Branch Development 4W Suzuki, Ikhsan Pratama, bersama-sama membuka tirai di salah satu unit All New Ertiga dengan warna terbaru.

“Kami meyakini, kendaraan ini mampu meraih segmen tersendiri bagi masyarakat Batam, karena Ertiga mengerti keluarga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejak diluncurkannya Suzuki Ertiga di Batam pada 2012 lalu, tercatat sebanyak 4.000 unit Ertiga yang dimiliki konsumen di Batam. Hal ini menunjukkan Ertiga dipercaya masyarakat Batam sebagai kendaraan yang mumpuni dalam memenuhi kebutuhan berkendara.

“Dengan hadirnya pembaruan di Ertiga ini, semoga gairah masyarakat untuk memiliki kendaraan keluarga kian bertambah,” ucap Rudy.

Peluncuran Suzuki All New Ertiga kemarin dilanjutkan dengan pameran yang akan berlangsung hingga 29 Mei 2018 mendatang. Selama pameran berlangsung tersedia beragam promo yang ditawarkan. Di antaranya program trade in dengan diskon tambahan Rp 10 juta, paket kredit bunga 0 persen, dan voucher belanja Rp 1 juta. Selain itu, tersedia juga program test drive untuk mencoba langsung kenyamanan berkendara dengan Suzuki All New Ertiga.

“Saat ini unit ada yang ready dan inden. Sebelum resmi diluncurkan, sudah 23 SPK terjual,” sebutnya.

Selain lebih responsif dan irit bahan bakar, dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4.

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Sementara warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic.

Di Batam, All New Ertiga dibanderol dengan harga Rp 175 juta untuk tipe GA, Rp 206 juta untuk tipe GL Automatic, dan Rp 216 juta untuk tipe GX Automatic. (nji)

Advertisement
loading...