Jumat, 19 April 2024

Pencuri Kotak Amal Diamuk Warga

Berita Terkait

batampos.co.id – Aksi pencurian kotak amal di masjid kembali terjadi di Sagulung, Sabtu, (26/5) lalu sekitar pukul 00.20 WIB. Adalah Dwi R alias IY, 36, yang nekat mencuri kotak amal di Masjid Babussalam, Kaveling Seilekop. Beruntung, aksi pelaku diketahui warga setempat dan menjadi bulan-bulanan warga.

Menurut Agus warga setempat, kejadian tersebut bermula saat masjid dalam kondisi sepi. “Kotak amal masjid itu dicongkel,” ujar Agus.

Namun ternyata, krasak-krusuk pria bertubuh kurus terdengar oleh penjaga masjid yang tengah mengisi bak tempat berwudhu. Karena curiga, lantas penjaga itu melongok dan melihat Dwi yang tengah mencongkel kotak amal yang bertulis Infak Pembangunan Mesjid Babussalam tersebut.

“Kotak amalnya terkunci rapat, pelaku tak sadar kalau suara benturan-benturan kotak dan gesekan kaki kotak amal ke lantai terdengar kuat,” katanya.

Teriakan maling dari penjaga itu membangunkan warga sekitar. Dwi yang kaget lantas kabur. Namun sayangnya, warga setempat cukup banyak, ia akhirnya dikejar dan dikepung warga.

Warga yang kesal pun memukul pelaku. Kepalanya benjol, hidungnya berdarah. “Mendapat informasi itu, anggota kita langsung ke lokasi,” kata Kapolsek Sagulung, AKP Yuda Surya saat dikonfirmasi.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih mengambil keterangan saksi-saksi. Sementara, pelaku pun sudah diamankan di Polsek Sagulung. Dwi dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat). (une)

Update