Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Bintan. F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan membangun masjid agung di alun-alun Pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan. Selain masjid, Pemkab juga akan menata taman di kawasan tersebut.

”Tujuannya supaya masjid yang dibangun kelak bermanfaat, tidak saja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bintan, namun juga masyarakat yang melintasi jalur Lintas Barat,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (Kadis PUPera) Kabupaten Bintan Junirianto.

Saat ini, Dinas PUPera sedang menyiapkan konsep Detail Engineering Design (DED) masjid agung dan penataan taman dengan konsep modern, fleksibel serta mampu menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Jika DED selesai, pembangunan masjid agung dan penataan taman bisa dilakukan pada 2019. Sebab Dinas PUPera menargetkan pembangunan konstruksi dilakukan pada 2019. ”Harapannya 2019 bisa rampung supaya bisa digunakan masyarakat pada 2019 nanti,” katanya.

Ia berharap keberadaan masjid agung di kawasan alun-alun tersebut juga mampu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan. ”Ya pemanfaatan alun-alun tersebut, harapannya bisa menjadi suatu lokasi yang ramai dikunjungi,” bebernya.

Bupati Bintan Apri Sujadi berulangkali menegaskan, selain infrastruktur yang berorientasi pariwisata, pembangunan masjid tersebut juga bertujuan menjawab keluhan masyarakat
. ”Karena di daerah ini belum ada masjid yang representatif,” katanya. (met)

Advertisement
loading...