ilustrasi

Mereka menikah selama delapan tahun. Pada tahun kedelapan biduk rumah tangga mereka pecah. Sang istri ajukan gugatan cerai, meski demikian ia tetap santai macam sedang ada di pantai.

Sephia, 42, duduk dengan santai di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas I Surabaya, Jumat (25/5). Ditangannya, ia membawa surat perceraian yang akan segera diurusnya. Sesekali Sephia memeriksa telepon genggamnya, lalu senyum-senyum sendiri. Rupanya dia sedang chatting dengan pacar barunya yang merupakan seorang sahabat lamanya yang nyambung lagi. Bak gayung bersambut, hubungan cinta terlarang mereka menyubur seiring keretakan hubungan Sephia dengan Donwori.

Awal kerenggangan hubungan Sephia dan Donwori disebabkan karena hingga kini pasangan pasutri itu menjalani LDR. Keminggrisnya, long distance relationship. Pernikahan jarak jauh.

Posisi Donwori yang harus bekerja di luar kota, membuat keduanya semakin jarang berkomunikasi. Sephia meyakini suaminya tak tahu menahu mengenai hubungan gelapnya.

“Sebenarnya, suami saya mah nyaman-nyaman saja sama saya. Cuma ya itu , jarang ketemu dan jarang diungkapkan pula,“ jelas perempuan ini.

Sebelum mengurus perceraian itu, Donwori bahkan sempat mengungkapkan keinginannya untuk memboyong Sephia ke Jakarta, tanah rantauannya. Namun, usulan itu Sephia tolak karena ia kadung punya usaha di Surabaya.

Sephia mengungkapkan bahwa ia telah mengenal selingkuhannya itu sejak kecil. Bahkan sejak sebelum menikahi Donwori, pria itu juga mengejar-ngejarnya. Hanya saja Sephia menolak karena dari segi fisik, dia kurang menarik dan terlalu tua dibandingkan kandidat yang lain.

“Dia sih suka saya dari dulu, Mbak. Cuman gak kuterima karena banyak yang lebih ganteng dari dia, pada ngejar saya. Eh gak taunya dia malah paling sukses sekarang. Ha…ha…ha…,” Sephia tertawa ngakak tanpa dosa.

Aku Sephia, sejak mengurus perceraian, dirinya makin intens berkomunikasi dengan selingkuhannya itu. Percakapan melalui telepon pun ia lakukan tiap hari. Bahkan, Sephia nekat bertemu dengan selingkuhannya dua minggu sekali.

“Kalau ketemu sih jarang, Mbak. Saya kan juga posisinya masih istri orang. Tahu dosa lah saya,” terang warga Banyu Urip ini.

Sesaat setelah urusan perceraiannya dengan Donwori selesai, Sephia berencana akan segera menghalalkan hubungnnya dengan sang idaman hati. Ia akan segera menikah dengan kekasih masa lalunya itu.

“Saya rencananya akan langsung menikahinya nanti setelah cerai. Tapi, ya tunggu beberapa waktu dulu lah. Takut jadi omongan orang,” pungkas Sephia, santai kayak di pantai. (sb/is/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar