Bupati Anambas Abdul Harris melantik pejabat struktural di Aula Rumah Makan Siantan Nur, Tarempa, Senin (28/5). F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan perombakan kabinet. Total pejabat struktural yang dilantik 37 orang. Rinciannya, 11 pejabat struktural eselon II dan 26 pejabat eselon III. Pelantikan dilaksanakan di Aula Rumah Makan Siantan Nur Tarempa, Senin (28/5).

Pejabat struktural eselon II, Khairul Syahadat yang awalnya menjabat sebagai Kepala Bakesbangpol, kini menjadi staf ahli bidang sosial. Kemudian Effie Zuhairi yang awalnya menjabat Kepala Dinas PU menjadi Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan.
Untuk sementara jabatan Kepala Dinas PU dijabat Sekretaris Dinas PU Khairul Anwar sebagai pelaksana tugas (plt).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan daerah termuda di Kepri.

“Pelantikan ini tidak ada maksud apapun tapi untuk melakukan percepatan pembangunan. Ini untuk kebersamaan kita jangan salah tafsir,” ungkapnya.

Diakuinya, kabar pelantikan sudah mencuat sejak awal 2018, tapi pada Mei ini baru terlaksana. “Pelantikan ini bukan suatu yang digesa tapi sudah kita siapkan jauh-jauh hari,” jelasnya.

Dirinya menyadari sebagai pejabat tidak ada yang sempurna. Semua pejabat memiliki nilai positif dan negatif, maka harus saling memperbaiki. Oleh karena itu pelantikan ini merupakan salah satu upaya dalam mencapai perbaikan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan. “Semuanya di dunia ini tidak ada yang abadi apalagi jabatan bahkan nyawa pun tidak abadi,” tandasnya. (sya)

Advertisement
loading...