Abeng digiring polisi ke ruang penyidik usai diamuk warga di Kampung Sungai Kecil, Selasa (29/5).f. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Jackson alias Abeng, 27, warga Batu 10 Tanjungpinang babak belur diamuk warga di Sungai Kecil, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebobg, Selasa (29/5) sekitar pukul 13.00 WIB. Warga geram karena menduga lelaki ini selalu melakukan pencurian di wilayah Sungai Kecil dan Simpang Lagoi.

Kejadian pemukulan berawal ketika pelaku dengan berkendara sepeda motor melintas di Kampung Sungai Kecil. Warga yang sudah menandai wajah pelaku langsung menghentikan sepeda motor dan memukulinya.

”Aksi pelaku sudah sering direkam warga. Termasuk aksinya yang masuk ke pekarangan rumah warga yang kini banyak beredar,” kata warga Simpang Lagoi, Surya.

Tak lama kemudian, anggota polisi tiba di lokasi dan membawa pelaku ke kantor polisi. Kepada petugas pelaku mengakui perbuatan yang dialamatkan kepadanya itu. Ia pernah mencuri di warung milik Thomas di Terminal Simpang Lagoi dan mencuri uang sekitar Rp 6 juta. Pelaku juga pernah mencuri di warung milik Herman di Simpang Lagoi dan mengambil uang Rp 4 juta. Pelaku berhasil menggasak uang korban dengan berpura-pura membeli sesuatu. ”Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian,” kata Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswi.(met)

Advertisement
loading...