Pemilik Naga Mas Mart, Samsi (tengah) menunjukkan produk lokal Karimun kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq berupa minuman ringan dalam kemasan. F. Sandi Pramosinto/batampos.co.id

batampos.co.id – Satu lagi tempat berbelanja hadir di Tanjungbalai Karimun. Yakni Naga Mas Mart yang berlokasi di Komplek Pertokoan Naga Mas, Baran, Kecamatan Meral, resmi beroperasi Selasa (29/5).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan pemilik swalayan Naga Mas Mart, Samsi. Dengan dibukanya Naga Mas Mart ini tentu saja akan menambah fasilitas tempat berbelanja di Karimun. Khususnya di Kecamatan Meral.

”Adanya tempat usaha baru sudah tentu akan membuka lapangan pekerjaan. Yang saya lihat dan dapat laporan, manajemen perusahaan mempekerjakan tenaga kerja lokal yang ada di sekitarnya,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, usai peresmian swalayan terbesar di Meral itu.

Dengan adanya pembukaan usaha seperti swalayan ini, menurut Rafiq membuktikan bahwa ekonomi di Karimun masih tetap tumbuh. Sampai saat ini pertumbuhannya masih 6,1 persen. ”Pemerintah tentu saja memberikan apresiasi terhadap pengusaha lokal yang memajukan perekonomian Karimun,” kata Rafiq.

Selain itu, manajemen Naga Mas Mart tidak hanya semata-mata bergerak di bidang bisnis. Namun saat peresmian kemarin juga melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan untuk warga.

Sementara itu, Samsi menyatakan bahwa untuk menyiapkan bangunan pusat perbelanjaan ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun.
”Kita bersyukur rencana tersebut bisa diwujudkan. Kita berharap beradaaan Naga Mas Mart bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Dikatakan Samsi, Naga Mas Mart dilengkapi dengan berbagai kebutuhan harian. Di lantai dasar kebutuhan sehari-hari bisa didapatkan. Ada ribuan jenis produk yang tersedia. Mulai dari makanan, minuman, sampai dengan perlengkapan dapur. Di sebelahnya disediakan pula tempat makan siap saji keluarga, McDota. Kemudian di lantai dua dijual beraneka ragam pakaian anak-anak dan dewasa. Juga ada peralatan kantor, sampai dengan perlengkapan elektronik.(san)

Advertisement
loading...