batampos.co.id – Reunian tentu menjadi ajang silaturahmi yang berkesan bagi setiap orang. Pasalnya, di momen inilah dapat dikenang kembali masa-masa lalu yang menarik untuk dibahas. Hal ini yang sempat dialami para alumni Universitas Putra Indonesia-Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (UPI-YPTK) Padang yang ada di Batam, melalui acara buka puasa bersama di Rumah Makan Ranah Minang Kurnia Jaya, Batamcenter, Selasa (29/5).

“Momen ini sekaligus menjadi ajang reonian para alumni UPI-YPTK Padang, yang terbilang terbanyak di Batam. Mulai dari angkatan pertama 1985, hingga adik-adik yang baru tamat dan hijrah ke Batam,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPI-YPTK Padang di Batam, Eki Kurniawan, disela-sela kegiatan.

Ia menyebutkan, kurang lebih 200 anggota yang sudah bergabung di grup WhatsApp Alumni UPI-YPTK Batam. Meski dalam kesempatan tersebut tidak sepenuhnya hadir, namun 50 persen-nya menyempatkan datang diacara buka puasa bersama ini.

“Suatu apresiasi yang luar biasa dari para alumni untuk tetap menjaga tali silaturahmi dalam satu almamater, walaupun berada di tanah perantauan,” ungkapnya.

Selain menunaikan ibadah Ramadan dan temu kangen dengan sesama, momen reonian ini juga dimanfaatkan untuk membentuk program-program IKA UPI-YPTK di Batam ke depannya. Diantaranya, penyediaan sekretariat hingga program-program yang bersifat sosial. Apalagi, mengingat beragamnya profesi pekerjaan yang dimiliki para alumni, membuat perencanaan program dapat terlaksana dengan kerjasama yang baik.

“Saatnya kita bergandeng bersama (para alumni) untuk membuat gerakan positif dengan membawa nama almamater kita, agar jadi percontohan buat para alumni UPI-YPTK yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia,” tutur Eki. (nji)

Advertisement
loading...