Jumat, 29 Maret 2024

Event Pariwisata Tingkatkan PAD

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Erson Gempa mengatakan, pada Juni mendatang akan digelar berbagai event yang termasuk dalam kalender pariwisata. Salah satunya pemerintah daerah akan menyambut kedatangan peserta yacht yang tergabung dalam Sail Anambas to Natuna yang akan singgah di Natuna.

“Bulan Juni ini terdapat 39 yacht wisata ke Natuna, mereka dari sembilan negara tetangga,” kata Erson, kemarin.

Selain Sail Anambas to Natuna, pemda membuat kalender pariwisata yang akan menambah pendapatan daerah. Di antaranya festival Pulau Senoa, dan festival wisata bahari lainnya.

Bulan Juni itu juga ada parade tari Melayu tingkat Provinsi Kepri, Fun Touristic Festival pada Juli dan Agustus serta pekan expo pariwisata pada 6-12 Oktober 2018.
Festival Pulau Senoa akan dilaksanakan setelah Lebaran Idul Fitri.

Disusul kegiatan festival layang-layang dan parade tari. Kegiatan festival layang-layang akan diikuti enam negara, dan kegiatannya akan diselenggarakan di Bandara Raden Sajad, Ranai. “Sementara parade tari akan diikuti 400 peserta di Pantai Kencana,” terangnya.

Erson berharap semua event kalender pariwisata yang akan digelar pemda dapat menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Natuna. Sehingga ada investor yang tertarik menanam modalnya di Natuna.

“Event-event yang kita gelar sekarang tujuan dan manfaat yang positif untuk kemajuan daerah. Apalagi sekarang ini nama Natuna sudah tergaung kemana-mana. Semoga nanti, dengan event ini, Natuna bisa menjadi daerah percontohan untuk daerah-daerah lain,” harapnya. (arn)

Update