Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyalami santri saat safari Ramadan di Desa Pauh, Kecamatan Moro, Selasa (29/5). F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melanjutkan safari Ramadan 1439 H ke Kecamatan Moro, Selasa (29/5). Tepatnya di Desa Pauh yang juga tempat kampung halaman santri Firmansyah, hafiz Alquran 30 juz dalam waktu tujuh bulan.

“Saya bangga kepada anak-anak pulau yang rata-rata sudah menorehkan prestasi di bidang agama Islam. Ini membuktikan bahwa anak pulau bisa menyiarkan agama Islam, melalui hafiz Alquran hingga 30 juz. Seperti, ananda kita Firmansyah ini,” kata Anwar Hasyim saat memberikan sambutan di Masjid Baiturahim.

Banyaknya qari dan qariah yang sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun international, menurutnya bisa menjadi motivasi bagi generasi penerus. Terutama bagi pelajar yang sedang menuntut ilmu. Sehingga akan menjadi bekal untuk masa dalam mengarungi kehidupan.

“Sudah tidak terhitung lagi yang sudah menoreh prestasi, rata-rata anak-anak dari desa atau pulau di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Selain itu, kata Anwar lagi, di bulan penuh berkah ini, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam melaksanakan kamtibmas. Saling menghargai antar pemeluk agama agar dapat duduk berdampingan. “Dengan kebersamaanlah kita bisa membangun Kabupaten Karimun dengan lebih baik lagi,” pesannya.(tri)

Advertisement
loading...