batampos.co.id – Tim Intel Kejagung bersama tim Kejari Jambi dan tim Kejari Batam mengamankan DPO Kejari Jambi, Syafruddin.Spt bin H.Muslim di Bandara Hang Nadim, Kamis (31/5) pukul 14.12 WIB.

“Sesuai informasi yang kami terima, bahwa buronan ini berangkat dengan penerbangan dari Surabaya dengan tujuan Batam. Maka itu kami bersama tim menunggu kedatangannya di Batam,” ujar Kasi Intel Kejari Batam, Roby.

Terpidana yang terbukti melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan itu lanjutnya, diamankan tanpa adanya perlawanan.

“Kooperatif, dan dia langsung digiring ke Posko Perwakilan Kejari Batam yang ada di Bandara Hang Nadim, sebelum dibawa ke Jambi sekira pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Diketahui, Syafruddin dijatuhi hukuman pidana penjara dua tahun dikurangi selama terpidana dalam masa tahanan, atas putusan Mahkamah Agung Nomor 1470K/Pid.Sus/2014 tanggal 7 April 2015 lalu.

Menetapkan barang bukti berupa satu Sertifikat Hak Milik (SHM) nomor 5412/Simp.III Sipin Tahun 1997 atas nama Abisoni Marzuki HR dan Rachmad Prasetyo yang dikembalikan kepada pemiliknya.

Selain itu, juga ditetapkan barang bukti satu lembar kwitansi pembayaran bidang tanah beserta bangunan dengan luas tanah 104 meter persegi dengan rincian lebar empat meter dan panjang 26 meter bersertifikat tanah hak milik nomor 5412 Desa Simp.III Sipin sebesar Rp 25 juta tertanggal 7 November 2007. (nji)

Respon Anda?

komentar