Kamis, 25 April 2024

Keluarga Kawanua Batam Bergembira di Nuvasa

Berita Terkait

Peserta Kawanua Idol menyanyikan lagu andalannya saat lomba diacara kerukunan keluarga Kawanua Batam di Nuvasa Bay, Nongsa, Jumat (/). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kerukunan Keluarga Kawanua Batam (K3B) menggelar family gathering di Nuvasa Bay Palm Spring, Nongsa, Jumat (1/ 6). Kegiatan ini dihadiri ribuan warga Kawanua dan dimeriahkan lomba, serta hadiah.

Ketua Umum K3B, Yance Raranta mengatakan selain membangun keakraban warga Kawanua, acara ini sebagai momentum untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

“Ini momentum untuk mengingatkan kita sebagai warga bangsa yang besar. Kita hidup di dalam kerukunan, jangan terpengaruh dengan pecah belah, serta berita hoax,” ujar Yance, di lokasi.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja kepengurusan K3B periode baru 2017-2020. Acaranya terdiri dari tarik tambang, poco-poco, kawanua idol. Sedangkan hiburannya tersedia, demo masak anak-anak dari Young Chef Akademy (YCA), dan bazar makanan khas Manado.

“Acaranya sangat meriah. Seperti di perlombaan, rasa keakraban itu akan lebih terasa,” ujar Yance.

Dia menjelaskan saat ini warga Kawanua di Batam didata dan terbagi atas 5 wilayah. Yakni wilayah Batamkota-Nongsa, Lubukbaja-Bengkong-Batuampar, Batuaji-Galamg, Sekupang-Belakangpadang, serta Seibeduk. “Pembagian wilayah ini untuk memudahkan mendata,” tutur Yance.

Sementara itu, Ketua Panitia Gatherung Family, James Mokalo mengatakan acara ini juga tersedia hadiah menarik untuk para pemenang lomba dan lucky draw untuk pengunjung yang membawa guntingan koran harian pagi Batam Pos.
Selain dimeriahkan lomba dan hiburan, family gathering ini turut didukung Nuvasa Bay, Pundy Property, Raranta & Partners, Tom’s, Homeschooling Global Lentera Kasih, Young Chef Akademy (YCA).

Kemudian Aeskulap Health Centre, Hosanna Holidays Tour & Travel, Bunaken Kopitiam, Rubeka, serta Sony Christanto. (opi)

Update