Kamis, 25 April 2024

Pancasila Warisan Kemajuan Bangsa

Berita Terkait

batampos.co.id – Jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang turut serta memeringati Hari Lahir Pancasila. Kegiatan peringatan diisi dengan upacara bendera di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (1/6).

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Imam Teguh Santoso mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Nilai tersebut, lanjut Imam, merupakan warisan mulia dari founding father atau bapak bangsa untuk kemajuan bangsa dan negara. “Merupakan Warisan mulia dan menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam mengajak seluruh ulama dan tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, politisi, jajaran aparat pemerintah, TNI/Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

“Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir para Asisten Danalantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.(odi)

Update