Sabtu, 20 April 2024

Camat Harus Mampu Buat Terobosan Pembangunan

Berita Terkait

WAKIL Bupati Karimun, Anwar Hasyim berdialog dengan jemaah di Masjid Nurul Amin saat kunjungan safari Ramadan ke Kecamatan Buru, Sabtu (2/6). F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melakukan Safari Ramadan ke Kecamatan Buru, tepatnya di Desa Tanjungbatu Kecil, Sabtu (2/6). Dalam safari tersbut, Anwar Hasyim mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Pulau Buru Desa Tanjungbatu Kecil yang telah membantu menjaga keamanan di kampung.

”Kepada Pak Camat yang orang asli Buru, silakan buat terobosan untuk membangun pariwisata religius. Karena Buru ini daerah yang memiliki objek wisata yang cukup bersejarah,” ujar Anwar Hasyim.

Dengan kebersamaan, lanjutnya, antara masyarakat dengan pemerintah kecamatan, dipastikan terobosan untuk memajukan Pulau Buru, bisa terlaksana. Sehingga dari Pemkab Karimun akan mendukung melalui APBD nantinya. Terutama bagi para remaja, harus kreatif untuk menciptakan peluang usaha dalam mengisi pembangunan.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Nurul Amin, Rusli Zainal, berharap dapat bantuan dari Pemkab Karimun yang saat ini masih ada kekurangan di Masjid Nurul Amin seperti ruang perpustakaan, administrasi maupun majelis taklim yang masih kurang meubelernya.

”Melalu Pak Wabup Karimun ini, kami berharap ada solusi terhadap kekurangan pembangunan masjid ini. Karena di Desa Tanjungbatu Kecil ini masjid terbesar ya di sini sebagai syiar agama bagi anak-anak,” terang Rusli. (tri)

Update