Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kiai Syarif Ahmad menyalami anak-anak yang menghadiri peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Bintan di Masjid Al Hikmah, Sabtu (2/6) malam. F.Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Kiai Syarif Ahmad, pengasuh Pondok Pesantren Umul Quro Tangerang Selatan mengisi tausiyah peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Bintan di Masjid Al Hikmah Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Sabtu (2/6) malam.

Dalam kesempatan itu, Kiai Syarif menyampaikan berbagai kemuliaan serta mukjizat Alquran. “Kalau bicara mukjizat Alquran, sungguh sangat teramat banyak. Andai kita dengan niat ikhlas mentadaburi Alquran, itu nikmatnya luar biasa,” katanya.

Karenanya Kiai Syarif mengajak masyarakat membiasakan diri untuk dekat dengan Alquran.”Paksa dulu kalau memang berat, Insya Allah kemudian hari malah kita yang berat kalau sehari tidak ketemu Al Quran,” terang Kyai yang dikenal khas dengan pakaian hitam dan blankonnya ini.

Bupati Bintan Apri Sujadi Apri Sujadi yang hadir dalam kegiatan itu mengimbau kepada seluruh kaum muslimin untuk mendekatkan diri dengan membaca dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.”Bapak Ibu semuanya, kita sampai di malam Nuzulul Quran. Sama-sama kita berharap agar kita dan seluruh masyarakat bisa benar-benar menjadi masyarakat yang Qurani,” ujarnya.

Karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berkomitmen penuh agar generasi muda agar selalu dekat dengan Alquran. Diantaranya melalui berbagai program-program yang dirancang untuk menggalakkan generasi muda yang gemar Qurani.

Diantaranya Maghrib Mengaji serta 15 menit mengaji sebelum jam belajar. “Tujuannya tidak lain untuk mendekatkan generasi muda kepada cinta Al Quran,” ujarnya. (met)

Respon Anda?

komentar