Jumat, 29 Maret 2024

Kapolres Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

Berita Terkait

Adi seorang pekerja Toko Sembako Arafah Pasar Botania Batamcenter menimbang beras.
F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Hengki memastikan bahwa tim satgas pangan selalu melakukan pengecekan secara berkala terhadap ketersediaan kebutuhan pokok hingga lebaran nanti.

“Dari hasil monitoring tim satgas pangan yang dilakukan setiap saat, kebutuhan ketersediaan pangan dua minggu jelang lebaran ini masih cukup. Selain itu, untuk harga di pasaran masih stabil,” ujar Hengki, Senin (4/6) siang.

Selain ketersediaan pangan, jajaran Polresta Barelang yang juga termasuk ke dalam tim Satgas Mafia Pangan juga memberi peringatan kepada pedagang, untuk tidak memainkan harga dan menimbun kebutuhan pokok hingga menimbulkan kelangkaan.

“Tim kita akan selalu melakukan pengecekan di lapangan. Kalau kita temukan, akan kita tindak. Karena sanksinya sudah jelas terhadap pelaku yang berbuat curang,” ucapnya.

Meski sejauh ini harga kebutuhan pokok masih mencukupi dan harga masih stabil, ia menegaskan bahwa tim satgas pangan akan tetap melakukan pemantauan secara berkala. Jika terjadi kenaikan harga yang tidak terlalu signifikan, Hengki menilai itu merupakan sesuatu yang wajar.

“Kalau ada sedikit kenaikan, itu sepertinya karena biaya transportasi atau lainnya. Tapi kalau sudah signifikan, kita akan lakukan penyelidikan,” ucapnya. (gie)

Update