Kamis, 25 April 2024

Bandara RHF Siap Layani Arus Mudik

Berita Terkait

Sejumlah penumpang tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, belum lama ini. Saat ini Bandara RHF tengah mempersiapkan pelayanan arus mudik Lebaran. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Sementara itu, PT. Angkasa Pura II mulai melakukan persiapan pelayanan arus mudik Lebaran melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Persiapan dilakukan dengan melaksanakan General Check Up semua fasilitas bandara.

General Manager Bandara RHF Tanjungpinang Hotasi Manalu mengatakan, hingga saat ini belum ada penambahan penerbangan atau ekstra flight untuk arus mudik dan arus balik. Hal ini dikarenakan belum ada pihak perusahaan penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan.

Peningkatan jumlah penumpang, lanjut Hotasi, hingga saat ini sudah mencapai lima persen dari hari biasa. Menurutnya penumpang pada saat mudik lebaran, bandara RHF lebih banyak menerima kedatangan daripada keberangkatan. “Tapi biasanya jumlah penumpang akan penuh dan meningkat mencapai 100 persen pada H-7 dan +7,” katanya.

Sementara itu, posko pelayanan Lebaran di Bandara RHF, akan didirikan pada H-7 lebaran untuk melayani penumpang. Nantinya, selain personel bandara, pelayanan dan pengamanan akan dibantu petugas kepolisian dan personel TNI Angkatan Udara.

Pihak PT Angkasa Pura II juga mengimbau kepada penumpang dan pengunjung bandara, terus waspada dan mengantisipasi maraknya aksi terorisme. Untuk itu dari Bandara RHF maupun perusahaan penerbangan sudah melakukan antisipasi dengan memberikan sosialisasi dan langkah-langkah peringatan di bandara. “Kami ingin arus mudik berjalan tertib dan lancar,” imbaunya.(odi)

Update