Kamis, 28 Maret 2024

Polisi Kawal Aktifitas Warga Batam di Pusat Keramaian

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pusat perbelanjaan dan lokasi transaksi uang seperti Bank, ATM dan lain sebagainya jadi perhatian serius pihak kepolisian. Polisi menerjunkan personil khusus untuk mengamankan warga yang melakuan transaksi keuangan di bank, ATM ataupun yang berbelanja di pusat keramaian menjelang hari raya Idul Fitri ini.

Polsek Sagulung misalkan sejak, Senin (5/6) lalu sudah menempatkan anggota patroli pengamanan di lokasi bank, ATM ataupun pusat perbelanjaan di wilayah hukum Polsek Sagulung. Anggota patroli rutin mengawasi aktifitas warga agar terhindar dari aksi kejahatan.

“Menjelang hari raya ini tentu aktifitas warga di pusat keramaian, perbankan meningkat, jadi kami harus memastikan bahwa masyarakat aman melakukan aktifitas mereka,” ujar Kapolsek Sagulung AKP Yuda Suryawardana, Selasa (5/6).

Selain mengawasi, Polisi kata Yuda, juga akan melayani siapa saja yang membutuhkan pengawalan saat membawa ataupun melakukan transaksi keuangan dalam jumlah yang banyak. “Kalau butuh pengawalan silahkan sampaikan,” ujar Yuda.

Senada disampaikan Kapolsek Batuaji Kompol Syaruddin Dalimunthe, yang menghimbau masyarakat untuk tidak segan memintah pengamanan dari kepolisian jika memang membutuhkan. “Itu sudah kewajiban kami. Kalau butuh kami akan layani,” ujar Dalimunthe.

Kepada masyarakat pada umumnya baik Yuda ataupun Dalimunthe sama-sama berharap agar memperhatikan keamanan diri dan keluarga saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Saat transaksi ke bank, ajak suami atau isteri. Jangan bawa barang yang mencolok karena bisa mengundang aksi kejahatan,” imbau Dalimunthe.

Begitu juga mereka yang mudik Lebaran, Dalimunthe berharap agar memperhatikan keamanan rumah dan kendaraan sebelum mudik.

“Koordinasi dengan perangkat RT/RW setempat agar rumah diperhatikan saat ditinggal mudik,” ujar Yuda. (eja)

Update