batampos.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam bekerjasama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) melaksanakan kegiatan Komsos TNI AL Tahun 2018 dan kegiatan Safari Ramadhan 2018 ke Pulau-Pulau Pesisir di wilayah Batam, Minggu 3 Juni 2018.

Kegiatan Komsos TNI AL 2018 dan Safari Ramdhan 2018 ke pulau-pulau dengan dukungan dari Prajurit Lanal Batam menggunakan sarana angkutan laut Patkamla Pelampong Lanal Batam, dengan keberangkatan dari Pelabuhan Internasional Sekupang Batam.

Beberapa pulau yang menjadi tujuan Komsos TNI AL dan Safari Ramadhan 2018 diawali kunjungan di Pulau Seraya, Pulau Pemping, Pulau Kasu dan kunjungan di diakhiri di Pulau Bertam Batam. Kegiatan tim Komsos dan KKKS adalah melaksanakan kegiatan tatap muka, pemberian bingkisan lebaran dan sembako bagi orang-orang jompo. Selama di Pulau Bertam tim juga melaksanakan tatap muka dan memberikan bingkisan lebaran dan sembako kepada suku laut yang terdiri dari Pulau Lingke, Pulau Gara dan Pulau Arang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kerja sama antara Pangkalan TNI AL Batam dengan KKKS dan sudah terjalin selama 4 tahun.

Komsos ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL dan KKKS serta merupakan pembinaan komunikasi sosial sentuhan maritim dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahana laut (Dawilhanla) untuk menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara aspek laut.

Kegiatan dihadiri oleh Paspotmar Lanal Batam Mayor Laut (PM) Syarifuddin, S.Ag., SH., ketua KKKS Ibu Sri Sudarsono serta prajurit Lanal Batam dan anggota KKKS. (*)

Advertisement
loading...