batampos.co.id – Ali Zamah, 40, warga Desa Persing, tewas setelah ditabrak motor Honda Vario warna merah BP 3127 LC, Rabu (6/6) sore. Saat itu, Ali sedang menyeberang jalan hendak membuang sampah.

Kejadian berawal, motor Vario yang dikendarai Muhammad Mei Rizal Syahmadi, 16, melaju dari arah Dabo menuju Jago. Begitu tiba di lokasi, pengendara tidak bisa menghindari korban yang sedang menyeberang, sehingga korban pun terjatuh ke aspal. Akibatnya, Ali mengalami luka serius di kaki sebelah kiri. Diduga tulang kaki Ali patah dan mengeluarkan banyak darah. Sedangkan kondisi Rizal yakni si Pengendara motor juga mengalami luka pada bagian bibir.

Setelah kejadian, Ali langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Dabo Singkep. Walau telah mendapat pertolongan dari dokter yang bertugas, akhirnya nyawa Ali tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia diduga kehabisan darah.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas AKP Indra Jaya, membenarkan kejadian tersebut dan mengaku terus melakukan proses hukum terkait lakalantas tersebut. Pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan pemeriksaan baik saksi maupun mengecekan lokasi kejadian. “Intinya kejadian ini tetap akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Indra ketika dimintai keterangan, Kamis (7/6) siang.

Indra kembali mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar lebih berhati-hati ketika berkendaraan. Kelengkapan serta prosedur kecepatan dapat ditaati untuk menciptakan keselamatan dalam berkendaraan. Sehingga masyarakat dapat membudayakan kesempatan sebagai kebutuhan.(wsa)

Respon Anda?

komentar