Selasa, 23 April 2024

Berharap THR di Kantor Walikota Batam, Ada yang Dapat, Ada yang Tidak

Berita Terkait

foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Ratusan orang berkumpul di depan Kantor Walikota Batam sejak Jumat (8/6) pagi. Rata-rata kedatangan mereka berharap dapat tunjangan hari raya (THR) dari Walikota Batam.

Setelah beberapa jam menunggu, sebagian dipanggil masuk untuk mendapat THR titipan dari Walikota Batam. Sebagian lagi pulang dengan wajah kecewa dan marah karena tak mendapat bagian.

“Saya menunggu dari pagi jam 7, sekarang malah disuruh balik. Kata pegawainya uang dari Walikota sudah habis dibagikan tadi,” imbuh Asnah warga Batuaji.

Berbeda dengan Asnah, Elvina warga Batamcenter mengaku dapat titipan amplop dari Walikota. Namun ia enggan menyebut berapa nilai yang diberi.

“Alhamdulillah dapat juga. Tahun kemarin saya juga datang dan dapat Rp 300 ribu. Sekarang saya belum buka, nanti aja buka di rumah,” imbuh wanita berusia 61 tahun ini.

Elvina mengaku tak punya kerjaan tetap dan hanya berharap uang belanja dari anak. Suaminya sudah 20 tahun lalu meninggal dan sejak itu ia hidup menjanda.

“Ini uang untuk berlebaran nanti, saya belum ada bikin kue karena tak punya uang,” jelasnya lagi.

Sementara, Siti Fatimah warga Tanjunguncang harus mengurungkan niatnya bertemu langsung dari Walikota Batam. Dimana ia berharap bisa bertemu dengan Muhammad Rudi untuk meminta uang pulang kampung.

“Saya ingin pulang kampung, orang tua saya di sakit parah di Magelang. Rencana mau pulang habis, soalnya disini tak ada lagi harapan untuk hidup,” ujar wanita yang juga menjanda ini.

Meski tak bertemu langsung dengan Walikota, ia cukup berterimakasih bisa mendapat bantuan uang hari raya.

“Paling tidak tambahan ongkos naik kapal, nanti sisanya mau cari ke yang lain,’ imbuh wanita berusia 54 tahun ini. (she)

Update