Sabtu, 20 April 2024

Kejari Batam Berbagi dan Berbuka Bersama

Berita Terkait

Kepala Kejakasaan Negeri Batam bersalaman dengan Roch Ado Wibowo Sekda Kota Batam Jefridin pada acara buka puasa bersama di Kantor Kejaksaan Negeri Batam di Batamcenter, Kamis (7/6). F.Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, menggelar buka puasa bersama di halaman Kantor Kejari Batam, Kamis (7/6). Tradisi yang digelar setiap tahun saat Ramadan ini, turut mengundang anak-anak Panti Asuhan Al-Jufri, Patam Lestari, Sekupang untuk ikut berbuka puasa bersama.

“Kegiatan ini juga mengundang seluruh FKPD Batam, tokoh masyarakat, rekanan, Ikatan Adhiyaksa Darmakarini (IAD) Daerah Batam, serta awak media,” kata Kepala Kejari Batam, Roch Adi Wibowo, kemarin.

Dalam rangkaiannya, kegiatan ini diawali dengan pemberian takjil kepada pengendara yang melintasi jalan di sekitar perempatan Engku Putri (depan Kantor Kejari Batam).

“Ada 500 paket yang disediakan, dan bagi-bagi takjil ini juga sudah pernah digelar di awal Ramadan,” terang Wibowo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah, buka puasa bersama, dan ditutup dengan pemberian santunan kepada 40 anak yatim.

“Kebersamaan ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dengan semua elemen, guna meningkatkan sinergitas dalam indahnya Ramadan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, kegiatan buka puasa bersama Kejari Batam dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Ia menuturkan, bahwa perkembangan perekonomian Batam menunjukan sinyal positif yang diharapkan di 2018 ini Batam dapat kembali pulih.

“Semoga kondisi ini kembali membawa beragam kesempatan untuk masyarakat Batam, dalam mencapai kesejahteraan di kota yang kita cintai ini,” ucapnya.

Tak lupa ia mengapresiasi Kejari Batam selaku penyelenggara acara, yang menggelar kegiatan kebersamaan dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

“Khususnya, secara internal tentunya dapat mendekatkan pimpinan dengan para jaksa dan staf hingga berpengaruh terhadap kinerja yang maksimal,” tutup Amsakar. (nji)

Update