Eddi Suryanto .F Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Kasus pencurian terjadi di atas Kapal Isap Produksi (KIP) Timah Rezeki Alam Santosa (RAS), Senin (4/6) lalu.

Kerugian akibat pencurian di atas KIP timah yang sedang dalam perbaikan di perairan Teluk Salak, Kecamatan Kundur Barat itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
Pencuri berhasil menggasak berupa kunci-kunci, dan besi peralatan kapal dengan nilai ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddi Suryanto membenarkan kejadian pencurian di atas kapal KIP RAS timah tersebut. Pihaknya mendapat laporan dari penjaga kapal KIP RAS, Andrea Gustian terkait kejadian pencurian tersebut, Selasa (5/6).

Saat kejadian saksi Andrea Gustian sedang bertugas jaga malam bersama rekanya Dedi Ariawan. ”Iya kita mendapat laporan terkait kasus pencurian di atas KIP RAS yang sedang dalam perbaikan di perairan Teluk Salak. Kita sudah cek ke tempat kejadian perkara (TKP) selanjutnya kita lakukan penyidikan berikut minta keterangan saksi-saksi,” kata Kapolsek.

Kronologis kejadian pencurian, pada Senin (4/6) saksi Andre Gustian yang sedang bertugas jaga malam KIP Rezeki Alam Santosa bersama saksi Dedi Ariawan melaksanakan patroli keliling kapal. Saat berpatroli di bagian buritan kapal, saksi Andre Gustian melihat dua orang yang tidak dikenal sedang mengendap-endap, diduga mengambil barang-barang kapal tanpa izin.

Melihat aksi yang mencurigakan tersebut, saksi langsung turun dengan niat untuk mengejar kedua pelaku yang dicurigai. Sayangnya kedatangan saksi diketahui oleh pelaku. Kedua pelaku lalu bergerak cepat kabur dari kapal dengan menggunakan sampan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Saat saksi mengecek tempat kejadian,diketahui sejumlah barang-barang di atas kapa berupa kunci-kunci dan besi peralatan kapal berhasil dibawa kabur oleh kedua pencuri.(ims)

Respon Anda?

komentar