Suasana pengurusan surat pindah

batampos.co.id – Pengurusan surat pindah sekolah di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Btam mencapai ribuan pemohon, dari tingkat dasar maupun menengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan setiap tahun memang banyak yang meminta pidah keluar untuk bisa melanjutkan pendidikan di luar Batam.

“Yah, memang begitu setiap tahunnya, perpindahan siswa ini diharapkan bisa memberi rongga untuk siswa lainnya,” sebutnya.

Untuk pengurusan ini dibuka sejak Senin (4/6) lalu. Berdasarkan data yang dari masing-masing bidang jumlahnya memang mencapai ribuan.

“Paling ramai itu hari pertama. Detail totalnya masing-masing bidang yang tahu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Disdik Batam, Hernowo mengatakan selama tiga hari pengurusan surat rekomendasi pengajuan mencapai 485 dan surat pindah rayon mencapai 305 permohonan.

Ia menjelaskan untuk jenjang SMP jumlah permohonan tidak sebanyak di tingkat SD. Permohonan masih dibuka hingga Jumat (7/6).

“Jadi orangtua masih bisa megurus dokumen kesiswaan anak mereka,” sebutnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdik Batam Vadilifa menuturkan hingga saat ini total surat pindah rayon SD mencapai 1.075 dan rekomendasi 168 permohonan.

Banyaknya permintaan surat pindah ini dipengaruhi kondisi sosial masyarakat juga. Tidak sedikit yang kembali ke kampung mereka karena di Batam sudah tidak ada pekerjaan dan lainnya.

“Sekarang sudah berkurang, permintaan tak sebanyak hari pertama dan kedua,” ujarnya.(yui)

Respon Anda?

komentar