Anggota Polsek Tebing membersihkan Musala Baiturrahim, Jumat (8/6). F. Dokumentasi Polsek Tebing untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Anggota Polsek Tebing melaksana­kan bakti sosial (baksos) membersihkan Musala Baiturrahim, Bangun Sari RT01/RW03, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Jumat (8/6) pagi. Kegiatan tersebut adalah bagian dari HUT ke-72 Bhayangkara. Puluhan anggota Polsek Tebing bersama pengurus membersihkan musala, mulai dari halaman hingga ke bagian dalam musala.

Iklan

”Baksos ini sekaligus mempersiapkan musala untuk menyambut hari kemenangan hari raya Idul Fitri yang tinggal sepekan lagi,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, kemarin.

Baksos tersebut dipimpin langsung Wakapolsek Tebing Iptu A Latif dan beberapa anggota Polsek Tebing. Selain baksos, Polsek Tebing juga memberikan sumbangan Alquran kepada pengurus musala yang diterima langsung oleh pengurus musala Henri Purnomo didampingi Ketua RT 01 Edi Susanto dan beberapa warga Bangun Sari.

”Selain menyambut HUT Bhayangkara, kita juga tetap terus memberikan imbauan agar tetap menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadan, maupun hari raya Idul Fitri nanti,” kata Budi.

Dengan menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, katanya, berarti warga sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1439 H. Warga pun dapat melaksanakan salat tarawih dengan khusuk maupun di saat Idul Fitri nanti. ”Peranan masyarakat sangat penting dan membantu dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Tebing,” tegasnya.

Pengurus Musala Baiturrahim, Hendri Purnomo mengucapkan terima kasih atas peranan Polsek Tebing yang membantu memberikan sumbangan Alquran dan sekaligus memberikan informasi tentang kamtibmas.

”Terima kasih atas kerja samanya. Lumayan, nanti bisa dimanfaatkan untuk tadarusan usai salat tawarih,” ujarnya.(tri)