Iklan
Puluhan warga menikmati suasana pantai Trikora Bintan, belum lama ini. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau pengusaha resort dan hotel di Kawasan Pariwisata Pantai Trikora memasang rambu pembatas aman bagi pengunjung yang akan berenang. Karena selama libur Lebaran nanti, akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Trikora maupun Lagoi. Pengunjung yang rata rata berasal dari luar Pulau Bintan kebanyakan ke sana untuk berenang.

Iklan

Untuk mencegah korban tenggelam, dirinya meminta beberapa instansi terkait seperti kepolisian, dinas perhubungan, tagana menyiapkan posko-posko di beberapa titik-titik rawan.

“Untuk di Kawasan Pantai Lagoi mungkin tidak memiliki kendala yang berarti, yang menjadi persoalan biasanya di Pantai Trikora. Pengunjung yang berenang di sana acapkali menelan korban,” katanya.Selain menyiapkan posko, pihaknya juga minta koordinasi dengan pihak kawasan perhotelan sekitarnya untuk memasang tanda dan rambu pembatas kawasan berenang.

Untuk diketahui, di akhir tahun 2017 yang lalu, beberapa kejadian peristiwa tenggelam atau kecelakaan laut telah terjadi akibat pengunjung yang berenang di Kawasan Trikora. Para pengunjung awalnya hanya berenang di kawasan pantai namun mendadak lemas saat menyadari telah berenang di kawasan berombak kuat. Antisipasi pasca libur Lebaran, Pemkab Bintan melakukan koordinasi dengan pihak kawasan perhotelan sekitarnya untuk memasang tanda dan rambu pembatas kawasan berenang. (met)