Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Eddi Suryanto tengah foto bersama dengan peserta lomba azan di Masjid Nuruddin, Kelurahan Sawang. F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara dan bulan suci Ramadan 1439 H, jajaran Polsek Kundur Utara/Barat menggelar lomba azan. Perlombaan dipusatkan di Masjid Nuruddin, Kelurahan Sawang, Kundur Barat. Sebanyak 15 orang anak-anak dan remaja Masjid Nuruddin, Sawang mengikuti kegiatan lomba azan tersebut.

Iklan

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat melaksanakan lomba azan yang diikuti belasan anak-anak, remaja masjid dan masyarakat. Kita wujudkan generasi muda yang religius, berakhlakul karimah, mandiri dan kreatif,” kata Kapolsek Kundur Utara/Barat Eddi Suryanto, Jumat (7/6).

Kegiatan lomba azan adalah upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan khususnya kepada anak-anak serta mengisi kegiatan keagamaan di bulan puasa. Sebagai upaya menangkal paham radikalisme, hoax dan isu SARA, serta mendukung penegakan hukum Polri. Sekaligus sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan motivasi dan kreatitivitas kepada anak-anak. “Supaya Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat sehingga pesan dan imbauan Kamtibmas yang disampaikan dapat diterima masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Pengurus Nuruddin Azman menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan lomba azan tersebut. Aspek penilaian lomba azan adalah makhraj atau tajwid, irama (suara) serta kerapian dan bacaan doa setelah azan. Tiga juri masing-masing Iptu Zulkifli, Riky Siregar dan Sudirman. Terpilih tiga orang pemenang, juara pertama Mohammad Nabil, juara kedua Helmy Hidayat, dan juara ketiga Fajri Fatahila Siregar.(ims)