Selasa, 16 April 2024

Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Berita Terkait

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang mengggelar pertemuan dengan Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (9/6). Kegiatan yang disejalankan dengan silaturahim dan buka puasa tersebut untuk menciptakan suasana Tanjungpinang yang aman, tertib dan kondusif.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, peran tiga pilar sangat dibutuhkan di tengah masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. ”Tiga pilar menciptakan stabilitas di lingkungan masyarakat, apalagi menjelang Pilkada,” katanya.

Digelarnya kegiatan tersebut, lanjut Ucok, dapat menumbuhkan suasana hangat dan harmonis bagi Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dimana ketiga komponen tersebut dapat saling mempererat silaturahim. ”Tiga pilar dapat saling bertegur sapa dan pererat persaudaraan,” kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Ari Suseno mengatakan, pertemuan Tiga Pilar perlu di laksanakan menghadapi kemajuan zaman dan situasi global saat ini. Menghadapi ancaman terorisme yang dapat menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat. ”Bersatunya tiga pilar dapat mencegah perpecahan dan adu domba,” ujarnya.

Dengan adanya tiga pilar, kata Ari, TNI-Polri dan pemerintah dapat mencegah aksi-aksi kejahatan dan terorisme. ”Permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” katanya. (odi)

Update