Kamis, 18 April 2024

Didominasi Keberangkatan ke Singapura

Berita Terkait

Ratusan penumpang memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu (9/6). F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Keberangkatan dan kedatangan luar negeri melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP)di Tanjungpinang diperkirakan meningkat pada H-4 jelang Idul Fitri.

Kepala Unit Pendaratan Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto, memperkirakan peningkatan akan terasa pada keberangkatan menuju Singapura. ”Dan besar kemungkinan didominasi warga keturunan Tionghoa karena ini sejalan dengan momen berlibur,” tutur dia, kemarin.

Sementara untuk kedatangan, sesuai tren di tahun-tahun sebelumnya justru lebih didominasi penumpang dari Malaysia. ”Dari tahun ke tahun biasanya seperti ini. Dan untuk jumlahnya, juga biasanya tidak jauh berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Pelabuhan Sri Bintan Pura hingga Minggu (10/6) kemarin, terlihat cukup padat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Ini dikarenakan mulai banyak pemudik dari Tanjungpinang yang hendak pulang ke kampung halaman, baik itu via Batam atau langsung ke pulau-pulau.

Sejak pagi hingga petang, nyaris tidak ada kapal penyeberangan yang kosong. “Mungkin senin dan selasa ini akan lebih padat lagi,” kata seorang pekerja operasional kapal penyeberangan ke Batam. (aya)

Update