Beberapa peserta memeriahkan Lomba Beduk Sahur nuansa Ramadan di Pantai Kencana Natuna, Sabtu (9/6). Kegiatan ini diharapkan menjadi kalender pariwisata di Natuna. F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Atraksi permainan irama dari berbagai barang bekas meramaikan nuansa Ramadan yang digelar di Pantai Kencana Ranai, Sabtu (8/6) malam. Belasan kelompok remaja hingga dewasa meramaikan atraksi, yang dilombakan pemerintah daerah bersama kelompok masyarakat Kalimantan Barat.

Peserta pun tidak hanya melakukan atraksi di pantai, namun berjalan dari jalan Sukarno Hatta, jalan Sudirman, Hangtuah hingga kembali ke Pantai Kencana. Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyambut baik kreativitas kelompok masyarakat dalam mendukung nuansa Ramadan 2018. Pihaknya berharap lomba musik dan beduk sahur ini sebagai kalender wisata tahunan.

”Lomba beduk sahur juga meningkatkan kreativitas remaja. Memang mayoritas diikuti kalangan siswa,” kata Ngesti.

Lomba beduk sahur juga menjadi tontonan warga, ratusan warga turun meramaikan atraksi kreatif para remaja untuk mendapat nilai terbaik dari juri. Panitia menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah kepada kelompok yang menang. Ketua Panitia lomba musik sahur atau beduk sahur, Agung Anugrah Putra menjelaskan, kegiatan ini merupakan perdana dilaksanakan. (arn)

Respon Anda?

komentar