batampos.co.id – Menjelang perayaan Idul Fitri, sejumlah warga Tanjungpinang rela mengantre untuk membeli gas melon 3 Kg di SPBU Jalan DI Panjaitan Batu 7 Tanjungpinang, Senin(11/6). Antrean dilakukan warga mengingat sangat sulit untuk mendapatkan gas saat perayaan Idul Fitri.

“Gas tak langka kok, cuma pangkalan atau yang menjual gas pada tutup saat lebaran. Jadi harus beli dari sekarang, kata Khairul, salah seorang warga yang mengantre.

Gas melon, kata Khairul, selain harganya yang terjangkau dan tidak mengalami kenaikan, menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi warga untuk memasak. “Jelang lebaran kan banyak masak, jadi harus stok gas,” akunya.

Sementara itu, pangkalan gas atau penjual gas berpendapat, antrean warga membeli gas melon adalah hal biasa saat hari besar seperti hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. “Biasalah, kan orang-orang pada banyak masak jelang hari raya, gas habis beli lagi,” kata Piter, salah seorang penjual gas di Tanjungpinang.

Menurutnya, hingga saat ini, distribusi gas melon di Tanjungpinang terbilang lancar. “Tidak ada penambahan, sampai sekarang lancar aja, tidak ada kendala kok,” pungkasnya. (odi).

Ket foto : Puluhan warga mengantre membeli gas melon di SPBU Batu 7 Tanjungpinang, Senin (11/6). F. Khairul untuk Batam Pos

Respon Anda?

komentar