Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Siantan saat akan sandar di Pelabuhan Pemkab Anambas
F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang terus melakukan pengawasan dan pengamanan laut saat arus mudik dan arus balik lebaran. Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV, Kolonel Imam Teguh Santoso mengatakan, jajarannya bersama aparat keamanan laut lainnya telah melakukan pengamanan seminggu lalu.

Menurutnya seluruh aparat keamanan laut di Kepri harus dapat menjaga keamanan dan keselamatan bersama sehingga arus mudik maupun arus balik lebaran berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami akan terus meninjau situasi arus mudik dan arus balik berjalan tanpa hambatan,” katanya saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (11/6).

Lantamal IV mengimbau seluruh warga yang mudik lebaran tetap menjaga keamanan diri masing-masing, menjaga keamanan barang bawaan agar tiba dengan selamat di tempat tujuan. Lantamal IV Tanjungpinang bersama seluruh aparat keamanan terkait juga melaksanakan patroli selama 24 jam selama libur lebaran.

“Kepada pihak penyedia transportasi laut agar melakukan persiapan dengan baik,” ujar Imam.

Di tempat yang sama, Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Horas Wijaya Sinaga mengaku telah menyiapkan empat kapal yang bersiaga di Tanjungpinang dan empat kapal bersiaga di Mentigi Tanjunguban.

“Kapal patroli secara bergantian berpatroli 24 jam melakukan pengamanan dan pengawasan mudik lebaran, di perairan Kepri” katanya.

Pengawasan dan pengamanan, lanjut Horas, bukan hanya pada saat lebaran saja, namun patroli dilaksanakan setiap hari secara rutin.

“Hingga saat ini kondisi aman terkendali,” tutupnya.(odi)

Respon Anda?

komentar