batampos.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas pada 24 Juni akan menyambut hari jadi ke 10. Saat ini pemerintah daerah kabupaten sedang mempersiapkan penyambutan perayaan hari jadi Anambas.

Iklan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Rio Rizal, menjelaskan, perayaan penyambutan Hari Ulang Anambas tetap ada tapi sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya sebelum hari H, diadakan sejumlah kegiatan kemudian acara puncak pada 24 Juni.

Tapi kali ini kegiatannya dilaksanakan setelah hari H, karena terbentur libur hari Raya Idul Fitri 1439.

“Hari Sabtu (kemungkinan diadakan senam bersama di lapangan Sulaiman Abdullah, hari Minggu (24/4) pagi rapat paripurna DPRD agenda penyambutan Hari jadi Anambas,” ungkap Rio Rizal kepada wartawan kemarin.

Setelah rapat paripurna, hari Senin (25/4), Pemkab Anambas melaksanakan apel gabungan. Setelah diadakan acara seperti biasa seperti bakti sosial yang akan dilaksanakan di Kecamatan Siantan. Sementara itu untuk acara doa bersama sebagai acara puncak, akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan yang akan dikoordinir oleh camat masing-masing.

“Kalau doa bersama, diadakan diseluruh kecamatan,” ungkapnya lagi.

Pantauan di lapangan, meski sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, pemerintah kabupaten kepulauan Anambas masih memiliki sejumlah kekurangan terutama dalam hal pembangunan dan sebagainya. Diantaranya yakni lemahnya akses telekomunikasi dan infrastruktur. Yang paling mencolok, hingga saat ini pemerintah Anambas belum memiliki pelabuhan bongkar muat. Yang ada pelabuhan pelni yang dipakai untuk bongkar muat barang. (sya)