Iklan
Kapal kelud saat tiba di Dermaga Pelabuhan Batumpar, Sabtu (9/6). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengatakan, pada Operasi Ketupat Seligi 2018 ini, Polda Kepri menerjunkan 1.659 personel ditambah 600 personel dari instansi lainnya.

Iklan

“Kami melakukan pemantauan ini untuk mengetahui semuanya secara real. Jadi disini, situasi pertama di bidang lalu lintas belum menunjukkan yang signifikan dan arus lalu lintas masih terpantau lancar,” kata Didid.

Ditegaskan Didid, dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2018 ini ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Pertama adalah bidang transportasi yang melingkupi bandara hingga pelabuhan. Menurutnya, beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan mudik gratis yang berjalan dengan baik.

“Kami selalu mendampingi seluruh penumpang agar terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kemudian, dengan didampingi oleh petugas dapat mengantisipasi kapal tidak akan melebihi daya tampung hingga meminimalisir resiko laka,” katanya.

Kemudian, persoalan kedua yang perlu diantisipas dalam Operasi Ketupat Seligi 2018 ini adalag pusat perbelanjaan yang rawan dengan aksi kriminalitas. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh anggotanya selalu siap dalam memberikan pelayanan maupun pengamanan kepada masyarakat.

“Tempat ibadah sudah mulai disterilisasi oleh aparat keamanan. kemudian tempat hiburan, pariwisata juga sudah mulai kita lakukan pengamanan,” imbuhnya. (gie)