Petugas Kebersihan mengangkut sampah di TPS Pelabuhan Sekupang, Senin (11/6). Dinas Kebersihan di hari lebaran menerjunkan 30 petugas kebersihan khusus untuk mengangkut sampah. F dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Lingkungan Hidup kota Batam membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk mengangkut sampah saat Lebaran nanti. Satgas ini terdiri dari 150 petugas dan 30 armada pengangkut sampah yang bertugas saat hari hal perayaaan Lebaran.

Kepala DLH Herman Rozie mengatakan, satgas siaga lebaran ini nantinya bertanggungjawab penuh atas persoalan sampah saat hari raya Idul Fitri nanti termasuk lokasi-lokasi pusat keramaian seperti dataran Engku Putri dan lain sebagainya.

“Total pegawai kebersihan ada 904 orang. Yang bertugas di hari Lebaran nanti satgas yang dibentuk ini yang lainnya masuk normal lagi setelah lebaran,” ujarnya.

Dengan adanya satgas kebersihan itu, Kabid Pengolahan Persampahan Faizal Novrieco memastikan bahwa persoalan sampah selama perayaan Lebaran nanti bisa diatasi dengan baik.

“Satgas ini jumlahnya mencukupi jadi akan fokus saat hari hal. Pokoknya sampah selama Lebaran harus tuntas,” ujarnya.

Untuk mematangkan persiapan satgas kebersihan ini, DLH Batam juga menggelar acara buka puasa bersama dengan keluarga besar DLH dan Satgas Kebersihan di Golden Prawn Bengkong, Sabtu (10/6). Acara buka puasa bersama ini berjalan dengan akrab yang dihadiri oleh seluruh jajaran DLH dan Satgas Kebersihan tersebut. Petugas kebersihan juga mendapat paket sembako dari DLH dengan total mencapai 1000 paket sembako. (eja)

Respon Anda?

komentar