ilustrasi

batampos.co.id – Kepadatan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang telah dimulai sejak Sabtu (9/6) kemarin diprediksi akan terus meningkat hingga Kamis (14/6) besok. Manajemen Pelindo bahkan memprediksi dalam satu hari diperkirakan akan ada 600 hingga 800-an penumpang domestik yang bakal bepergian via SBP.

“Kalau secara keseluruhan dengan penumpang internasional bisa mencapai 10 ribuan penumpang via SBP dalam sehari,” tutur Manajer Umum Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, kemarin.

Dengan tingginya jumlah penumpang selama masa mudik, utamanya penumpang domestik, Wayan memastikan Pelindo telah memfasilitasi kenyamanan pelabuhannya. Utamanya ruang tunggu domestik yang akan menjadi titik berkumpul seluruh penumpang sebelum berangkat.

Berhubung masa mudik pada tahun lalu, kata Wayan, ruang tunggu masih dalam perbaikan.

“Sekarang sudah bisa menampung banyak penumpang yang menunggu. Baik di luar maupun di dalam,” tegasnya.

Wayan menuturkan, ruang tunggu dalam terminal domestik, pelabuhan SBP saat ini mampu menampung 600 penumpang. Dengan fasilitas pendingin ruangan, toilet, musala, ruang bermain anak dan kantin.

“Kami pastikan untuk mudik tahun ini, semaksimal mungkin fasilitas dan pelayanan menjamin kenyamanan penumpang meski akan ramai,” pungkasnya. (aya)

Respon Anda?

komentar