Jumat, 29 Maret 2024

Cuaca Cerah, Hari Kedua Lebaran Warga Padati Tempat Wisata

Berita Terkait

ilustrasi warga Batam mengunjungi pantai.
F. Dalil Harahap/batam Pos

batampos.co.id – Setelah hari pertama Lebaran Batam diguyur hujan deras hingga sore hari, kini warga dapat menikmati cuaca cerah dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Batam, Sabtu (16/6/2018).

Sejumlah tempat wisata terpantau padat oleh warga yang sedang berlibur Lebaran. Salah satu destinasi berlibur yang begitu diminati yakni, mengunjungi pantai.

Pantai Nongsa adalah pantai yang terbilang ramai didatangi. Selain pantainya yang masih asri, di pantai tersebut juga berdekatan dengan Pulau Putri nan indah, sehingga pengunjung bisa dengan mudah menyeberang ke pulau tersebut.

“Gak bisa pulang kampung. Jadi bawa anak-anak jalan-jalan saja, liburan disini (pantai). Apalagi cuaca mendukung,” ujar Astuti, salah satu warga yang memboyong suami dan tiga anaknya.

Menurutnya, membawa keluarga berlibur ke pantai menjadi kesenangan tersendiri untuk mengisi waktu luang.

“Semua senang. Bisa main air, piknik, foto-foto. Wahana bermainnya juga lumayan. Yang penting senang,” ungkapnya.

Soal harga, sudah menjadi lumrah jika ada kenaikan dibanding hari biasa. Namun bagi para pengunjung, kenaikan tersebut masih dapat di tolerir mengingat dalam perayaan hari besar.

“Paling mikir biaya masuk sama parkir. Untuk makan bisa bawa dari rumah biar lebih hemat, jadi gak terlalu besar pengeluarannya,” tutur Suwandi, yang juga berlipur ke pantai Nongsa bersama tujuh rekannya.

Selain pantai, Jembatan Barelang yang juga menjadi ikon Kota Batam itu tampak ramai. Meski tengah hari, sejumlah warga yang berkunjung untuk berfoto ria, juga asyik menikmati segarnya minuman kelapa muda dan jajanan lainnya.

“Mumpung libur, buat seru-seruan sama teman-teman yang gak bisa mudik. Nanti Senin juga sudah kerja,” ucap pengunjung Jembatan Bareng, Lina.

Tidak hanya warga lokal, sejumlah wisatawan asing pun ikut menikmati berlibur di Jembatan Barelang. Diantaranya, mereka merupakan wisatawan dari Malaysia, Singapura, juga Korea. (nji)

Update