Sabtu, 20 April 2024

Libur Lebaran, Main ke Kebun Raya Batam

Berita Terkait

Pengunjung mencari spot foto menarik di sekitar land mark Kebun Raya Batam yang berlokasi di Nongsa
F. Yusuf Hidayat/Batam Pos

batampos.co.id – Memanfaatkan momen libur panjang Lebaran, sebagian besar masyarakat Batam mengisinya dengan berlibur ke tempat wisata.

Ada sejumlah tempat yang dikunjungi warga Batam antara lain Jembatan Barelang, Pantai di daerah Barelang dan di Kota Batam dan juga Kebun Raya Batam.

Pantauan Batam Pos, Kebun Raya Batam banyak dikunjungi oleh warga Batam untuk berjalan-jalan maupun hanya berswafoto.

“Disini bagus untuk tempat bersantai bersama keluarga. Apalagi tak ada biaya untuk masuk kesini,” ujar warga Batuaji, Isnaini, kemarin (16/6).

Di dalam kebun raya, masyarakat bisa melihat berbagai jenis tanaman, mulai bunga dan perpohonan. Meski belum beragam, paling tidak Kebun Raya menjadi alternatif murah meriah bagi warga yang ingin bersantai.

“Sudah lama liatnya di facebook teman-teman, jadi penasaran. Tapi baru sempat kesini. Saya datang dari jauh, dari Batuji,” kata Nuraini,

Sedangkan pelajar SMA, Usman mengatakan Kebun Raya Batam dapat menjadi alternatif ketika bosan dengan mall, pantai dan lainnya.

Sebab, selama ini masyarakat Batam hanya menggenal dua hal tersebut, karena acara-acara hiburan di Batam bisa dikatakan sangat jarang.

“Bosan ke mal atau ke pantai, makanya memilih kesini. Lumayan lah, meski tidak terlalu banyak bunga. Pohon besarnya juga masih kurang,” imbuhnya.(leo)

Update