Treasure Bay di Lagoi, salah satu objek wisata yang menarik di Bintan. Kawasan ini mulai terjangkau untuk wisatawan lokal. Foto: istimewa

batampos.co.id – Bus Damri dari Tanjunguban dan Tanjungpinang mulai melayani penumpang hingga ke kawasan Lagoi sejak 12 Juni 2018 lalu. Rute baru ini dibuka untuk melayani kebutuhan pariwisata yang mulai berkembang di Kabupaten Bintan.

“Dibukanya akses ke kawasan wisata Lagoi untuk memudahkan wisatawan,” kata Kabid Darat Dishub Kabupaten Bintan Aris, kemarin.

Karena selama ini, lanjutnya, wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang ingin berlibur ke Lagoi kesulitan menjangkau ke kawasan wisata terlengkap di Kabupaten Bintan tersebut.

“Karena itu kami permudah,” bebernya.

Untuk jalur Lagoi-Tanjungpinang sekitar pukul 09.15 WIB dan 15.00 WIB, sedangkan Tanjungpinang Lagoi sekitar pukul 06.00 dan 11.30 WIB.

Lagoi-Tanjungpinang sekitar pukul 07.15 WIB dan 12.45 WIB dan Tanjungpinang-Lagoi sekitar pukul 08.30 WIB dan 14.15 WIB.

Pemberhentian bus damri di Halte Lagoi Bay dan Pujasera Lagoi.

“Untuk harganya, sekali naik berkisar Rp 16.000,” katanya.

GGM PT Bintan Resorts Lagoi Abdul Wahab mengapresiasi dibukanya trayek bus damri ke Lagoi, Tanjungpinang dan Tanjunguban.

Menurutnya dibukanya trayek bus damri ke Lagoi akan memudahkan wisatawan khususnya wisatawan nusantara ke Lagoi. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir angka kunjungan wisatawan lokal yang berkunjung ke Lagoi cenderung meningkat.

“Sekarang memang trennya meningkat untuk kunjungan wisatawan lokal ke Lagoi,” katanya.Diharapkan angka kunjungan wisatawan ke Lagoi semakin meningkat dengan adanya trayek baru ini. (met)

Advertisement
loading...