Kamis, 18 April 2024

Pemudik Pakai Mobil Meningkat

Berita Terkait

Antrean mobil terlihat di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Selasa (19/6). F. Slamet Nofasusanto/batampos.co.id

batampos.co.id – Hingga H+3, PT ASDP Cabang Batam menyebut sebanyak 18.300 orang penumpang telah menyeberang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju ke Pelabuhan ASDP Telagapunggur Batam.

Jumlah ini menyusut jika dibandingkan tahun lalu di H+3 sebanyak 20.571 penumpang. Sedangkan H+3, untuk kendaraan roda dua sebanyak 4.469 unit atau menurun jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 5.524 unit.

Kemudian H+3 untuk kendaraan roda empat justru meningkat jika dibandingkan tahun lalu dari 2.258 unit menjadi 2.369 unit. “Pemudiknya banyak yang beralih ke mobil. Jumlah kendaraan roda empat tahun ini meningkat,” kata Manager Usaha PT ASDP Cabang Batam Adolf Dwidahana di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Selasa (19/6).

Untuk mengatasi kepadatan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban selama arus balik, ia menyebut pihak ASDP mengerahkan bantuan kapal. “H+3 kemarin dua kapal yang kita perbantukan di sini. Kalau hari ini atau H+4 hanya 1 kapal yakni Lome,” ujarnya. Pihaknya berharap lonjakan arus balik berlangsung lancar. Pihak ASDP juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik.(met)

Update