Jumat, 29 Maret 2024

Tanjungpinang Aman dan Kondusif

Berita Terkait

Ucok Lasdin Silalahi. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Polres Tanjungpinang memastikan suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif. Hingga saat ini belum ada laporan tindakan kriminal seperti penjambretan, pencurian kendaraan bermotor, pembobolan rumah atau aksi lainnya yang dapat merugikan masyarakat, yang diterima pihak kepolisian.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya juga tidak menemukan tindak kejahatan selama arus mudik dan jelang arus balik Lebaran. “Kondisi Tanjungpinang aman terkendali,” kata Kapolres, kemarin.

Pihak kepolisian bersama TNI dan pihak pengamanan lainnya, lanjut Ucok, akan terus memantau situasi keamanan terutama di kawasan pelabuhan dan bandara di Tanjungpinang. “Tidak ada laporan dari penumpang terkait kehilangan barang ataupun ketidaknyamanan lainnya,” ujarnya.

Selain melakukan pemantauan arus balik di pelabuhan dan bandara, pihaknya juga melakukan pengecekan di pos penjagaan terkait kesiapan petugas mengantisipasi lonjakan penumpang dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Petugas keamanan terus memantau situasi, untuk mencegah terjadinya kejahatan,” kata Ucok.

Hingga saat ini, tambah Ucok, tidak ada kejadian ataupun laporan kejadian kecelakaan laut di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. “Kami berharap situasi aman dan kondusif tetap terjaga,” pungkasnya.(odi)

Update